Minggu, 04 Maret 2012

Keahlian Manajer Proyek
Manajer Proyek adalah orang yang bertanggung jawab dalam memimpin dan menyelesaikan dengan baik dalam suatu proyek. Berikut ini adalah beberapa keahlian manajer proyek:
  1. Keterampilan Manajemen Sumber Daya Manusia: Pekerjaan Manajer  yang paling penting adalah mengelola sumber daya manusia. Sukses dalam Proyek disebabkan kesuksesan me-manajemen sumber daya manusia. 
  2. Ketrampilan Komunikasi: Manajer proyek perlu untuk mencari informasi; membahas masalah; memberikan instruksi, berinteraksi untuk menyelesaikan proyek. Selain itu, mereka harus berkomunikasi pada semua tingkatan dalam rangka untuk menginformasikan tentang status proyek ketika mengelola proyek. Oleh karena itu keterampilan komunikasi sangat penting bagi manajer proyek.
  3.   Kemampuan Membuat Keputusan: Manajer proyek membuat banyak keputusan untuk membuat proyek ini menjadi berhasil. Manajer proyek perlu untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut tentang masalah & isu-isu, analisis, daftar keluar solusi yang mungkin; mengambil solusi terbaik, menerapkan dan memverifikasi solusi untuk mengelola proyek.
  4. Keterampilan mendengarkan: Manajer perlu berkonsentrasi. Keterampilan ini membantu dia untuk memahami masalah tim dan yang terpenting untuk mengelola sumber daya. Jika manajer meningkatkan keterampilan mereka dalam mendengarkan, mereka bisa memperbaiki sumber daya manusia secara tepat.
  5. Profesionalisme: Manajer harus dapat berfungsi di hampir setiap lingkungan. Manajer harus mematuhi kode etik yang dirancang dan di setujui oleh organisasi. Selalu bersikap profesional dalam membimbing sebuah tim dalam meningkatkan kesuksesan tim dan reputasi organisasi atau perusahaan. 

Perbedaan Proyek dan Operasional
  1. Proyek adalah gabungan dari SDM, alat, modal, dll dalam suatu wadah organisasi untuk menyelesaikan tujuan dan sasaran dari proyek tersebut dalam kurun waktu tertentu dan dibatasi oleh waktu dan anggaran.
  2. Operasional adalah suatu pengertian yang dijadikan pedoman untuk melakukan suatu kegiatan atau pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar